Cara Masak Agar-agar Dengan Mudah Dan Murah

Cara masak agar-agar memang  bukan suatu pekerjaam yang sulit beruntung jika di antar para pembaca sekalian yang sudah mahir membuatnya, namun jika diantara para pembaca ada yang masih bingung bagai mana cara memasak agar agar saya akan berbagi di sini mengenai pertanyaan yang ada di pikiran Anda, mengapa ingin membuat agar agar ya mungkin karena bila kita bisa membuatnya dengan tangan sendiri kita bisa makan agar agar ini kapan saja dan pastinya ada kesan yang sangat berbeda di banding kita menyantap agar agar yang sudah tersedia di warung warung atau di mall mall, selain itu juga bila kita bisa membuatnya sendiri mungkin jika suatu saat nanti ada acara spesial seperti ulang tahun atau acar hari raya dan acara acara lainnya kita tidak usah memsan yang sudah jadi jadi kita tinggal membuatnya sendiri, nah sekarang kita ke pertanyaan utama bagai manakah cara membuatnya.

Cara Masak Agar-agar

Berikut cara masak agar agar susu yang enak


Bahan agar-agar :
  • Agar agar putih satu bungkus
  • Vanila powder
  • 3 butir putih telur
  • 1 butir kuning telur
  • 400 ml susu cair warna putih/coklat
  • Gula pasir 2 sendok atau sesuai yang Anda inginkan

Cara pembuatan:
  1. Masukan agar agar kedalam panci dan beri tambahan 2 sendok gula pasir jika itu selera Anda namun jika Anda suka yang lebih manis bisa juga di tambah lagi, dan jangan lupa di kasih air secukupnya aduk sampai bercampur rata.
  2.  Masukan 400 ml susu, jika Anda suka dengan coklat bisa juga sekalian di masukan, masak di atas api sedang aduk dengan perlahan dengan tujuan supaya tidak lengket, aduk terus sampai panas.
  3. Ambil sedikit dari adonan yang sedang di masak lalu campurkan dengan kuning telur terus masukan kembali kedalam adonan tadi yang sedang di masak, tunggu sampai mendidih dan kemudian angkat.
  4. Kocok putih telur hinga mengembang, selanjutnya tuangkan adonan tadi sambil di aduk dengan perlahan aduk terus sampai bercamur rata.
  5. Tuangkan adonan kedalam loyang atau cetakan lainnya, tunggu sampai dingin dan membeku, atau bisa juga di masukan kedalam lemari es
  6. Setelah membeku keluarkan agar agar dari cetakan, dan jika ingin tampilan yang menarik bisa Anda beri hiasan yang Anda sukai, bisa dengan cery semangka atau buah buahan lainnya yang Anda sukai.
Mudah bukan kalau pengen sekedar ingin makanan yang enak tidak perlu mahal juga kan, jika Anda sudah mahir membuat agar agar dengan rasa susu mungkin di lain kesempatan bisa juga Anda membuat agar agar santan, agar agar roti, agar agar gula merah, dan bisa Anda kreasikan lagi dengan farian rasa yang lebih woow,  ok mudah mudahan Anda berhasil membuat agar agar kesukaan Anda, untuk info tambahan bisa kunjungi juga cookpad, dan semoga bermanfaat tulisan tentang cara masak agar-agar.

----------------------------

How to cook the agar is not a difficult task lucky if in between the readers who have advanced to make it, but if among the readers there are still confused as where to cook so that I will share here about the question that is on your mind Why want to make it so that yes maybe because if we can make with your own hands we can eat so that at any time, and of course there is the impression that is very different in the appeal we eat so that is already available in the shop stalls or at the mall the mall, in addition also if we can make it impossible if one day there are special events such as birthdays or holidays and events pickles other events we do not have memsan already finished so we just made it his own, well now we are into the main questions like Which makes way.

How to Cook Agar
Here's how to cook a delicious milk agar

Gelatinous material:
In order that the white one pack
Vanilla powder
3 egg whites
1 egg yolk
400 ml liquid milk white / brown
Sugar 2 tablespoons or as you wish

Ways of making:
Put that into the pot and give that extra 2 tablespoons granulated sugar if that's your taste but if you like a sweeter can also be added again, and do not forget to love enough water stir until mixed evenly. Put 400 ml of milk, if you like the chocolate could also all input, cook over medium heat, stirring slowly with a goal that is not sticky, stirring constantly, until hot.
Take a bit of dough being cooked then mix with egg yolk continues to enter back into the dough being cooked, wait for it to boil and then remove from heat.
Beat the egg whites hinga fluffy, then pour the mixture while stirring gently, stirring constantly until bercamur average.
Pour the batter into the baking pan or other mold, wait until it cools down and solidifies, or can be put into the fridge

Once frozen remove the agar from the mold, and if you want an attractive appearance can give the decoration you like, can cery melon or other fruits that you like.

Not easy if you want to just want good food need not be expensive too right, if you are already adept at making so that the taste of the milk may be on other occasions you can also make it so that the coconut milk, agar agar bread, so that the brown sugar, and can you kreasikan again with a greater sense woow farian, ok hopefully you managed to make it so that your favorite, for additional information can visit also cookpad, and hopefully useful article on how to cook the agar.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »