Cara Membuat Puding Agar Agar Sederhana Yang Menarik

Cara membuat puding agar agar sudahkah anda mengetahui rahasia cara pembuatan nya jika ini masih menjadi pertanyaan Anda, kunjungan Anda tepat sekali datang ke sini karena jawaban yang Anda cari mudah-mudahan saya di sini bisa memberi jawaban nya.

Kenapa ingin sekali membuat puding agar agar mungkin di karenakan beberapa alasan entah itu memang Anda hobi dengan membuat makanan seperti puding ini atau menjadi salah satu makanan favorit Anda jika memang menjadi salah satu makan favorit pastinya penasaran juga dong apa saja bahan dan bagai mana cara membuatnya.

Cara Membuat Puding Agar Agar

Berikut resep agar agar dan puding.

  • Cokelat berbentuk bubuk cocoa secukupnya, 
  • Nutrijell kemasan Cokelat Agar-agar 1 bungkus, 
  • Swallow Globe atau Agar-agar berwarna putih 1 bungkus, 
  • Santan kelapa kental1gelas, 
  • Gula pasir 200gram, 
  • Air 4 gelas  
  • Garam 1 sendok.

Dan cara membuat puding agar agar

Pertama tama masukkan  cokelat bubuk agar-agar, gula dan juga garam kedalam panci untuk direbus. Selanjutnya masukan air dan juga santan, aduk dan rebus ingat jangan menggunakan api yang terlalu besar gunakan api kecil saja. Masukan juga coklat bubuk hingga warnanya berubah menjadi cokelat pekat dan tercium aroma yang harum. Aduk terus jangan berhenti dulu hingga campuran mendidih agar puding tidak menjadi pecah. Selanjutnya siapkan loyang atau cetakan yang mungkin sudah Anda siapkan karena dengan cetakan yang beraneka ragam bentuk puding akan terlihat lebih menarik, apalagi dengan cetakan sepeti helo kitty pasti anak anak akan menyukainya, setelah puding tadi di masukan semua kedalam cetakan, untuk tahap selanjutnya masukan puding kedalam kulkas atau jika di rumah Anda tidak ada kulkas, cukup diamkan beberapa saat, setelah beberapa saat puding siap di sajikan.

Puding agar agar sangat cocok di sajikan untuk makanan penutup, tetapi jika puding ini menjadi makan pavorit Anda dan sekarang mungkin Anda sudah bisa membuatnya jadi untuk menyantap makan yang satu ini bisa kapan pun dan dimana pun Anda mau apalagi di siang hari yang panas, mungkin waktu seperti itu salah satu yang paling tepat menyantap puding agar agar.

Dan tak lupa juga jika kamu adalah seorang mslim yang suka mnejalankan puasa sunnah apalagi puasa wajubnya, puding agar agar ini sangat cocok  di jadikan makan saat berbuka puasa, dan mungkin juga bisa kamu bagi di saat saat seperti pengajian rutinan atau acara keluarga ketika sanak keluarga sudah pada kumpul, dan buat ibu ibu arisan bisa juga di sajikan saat waktu arisan.

Mudah mudahan cara membuat puding agar agar di atas bisa menjadi jawaban yang Anda cari semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

First