Cara Membuat Agar Agar Busa Kenyal Yang Enak

Cara membuat agar agar busa pastikan Anda sudah mahir membuatnya, jika Anda sudah mahir selamat deh buat Anda, namun jika di antara Anda sekalian ada yang lagi mencari info bagaimana membuat agar agar busa saya di sisni akan berbagi info yang Anda cari, kenapa ingin sekali membuat agar agar busa ini, ya mungkin ada beberapa jawaban salah satu di antaranya, ingin bisa membuat makanan yang bisa di hidangkan dan di santap bersama keluarga, atau mungkin ketika ada acara acara spesial dimana Anda bisa membuat hidangannya dengan karya tangan Anda sendiri.

Cara Membuat Agar Agar Busa

Agar agar busa ini selain di sukai orang remaja ternyat agar agar busa banyak sekali di sukai anak kecil, karena rasanya yang memang enak dan biasanya memiliki tampilan yang menarik, seperti tampilan berlapis, warna pelangi, di tambah lagi dengan warna yang mencolok seperti warna merah kuning coklat dan warna menarik lainnya, jadi dengan memiliki penampilan yang menarik pastinya setiap orang yang melihatnya ingin segera mencicipinya, mungkin Anda salah satunya.

Berikut cara membuat agar agar busa dengan tampilan pelangi:


Bahan yang pertama:
  • 35 gr gula pasir
  • 1/8 sendok teh garam
  • 15 gr cokelat bubuk
  • 3 putih telur
  • 400 ml susu cair
  • 1 bungkus agar agar bubuk
  • 60 gram gula pasir

Bahan yang ke 2:
  • 125 gr gula pasir 
  • 800 ml susu cair
  • Vanilla
  • 1 bungkus agar agar bubuk
  • 1 kuning telur

Cara membuatnya:
  1. Bahan 1 : sebaiknya rebuslah susu cair, agar agar yang bubuk, cokelat bubuk serta gula pasir sampai mendidih. Lalu sisihkanlah.
  2. Kocoklah putih telur serta garam sampai setengah mengembang.
  3. Kemudian masukan gula pasir sambil terus di kocok sampai mengembang.
  4. Langkah berikutnya yaitu masukan rebusan pudding dengan sedikit-sedikit di kocok secara perlahan.
  5. Masukanlah pada Loyang dengan berukuran 22 cm, tinggi 7 cm yang sebelumnya yang telah dibasahi oleh air. Biarkanlah sampai dingin setengah beku.
  6. Bahan 2 : rebuslah gula pasir, agar yang bubuk serta susu cair sampai mendidih. Lalu matikanlah api. Masukanlah dan ambilah sedikit rebusan susu pada kuning telur kemudian aduklah sampai rata.
  7. Masukan lagi pada rebusan susu yang utama. Masaklah sampai mendidih.
  8. Tambahkanlah pasta vanilla, kemudian aduk aduklah sampai rata.
  9. Lalu masukanlah atau siramkan diatas bahan 1 yang telah agak membeku. Kemudian dinginkan.

Mungkin sekarang Anda sudah bisa membuat agar agar busa yang sebelumnya ingin Anda pelajari, namun kalau hanya membuat agar agar busa saja kita kan jadi kurang kreatif, nah untuk menambah ilmu dalam membuat berbagai olahan agar agar tidak ada salahnya pelajari juga
cara pembuatan dan bahan bahan nya pun tidak jauh berbeda namun ada sedikit bahan tambahan untuk jenis puding, tambah lagi mendapatkan bahan bahan tersebut tidak lah sulit.
Semoga bermanfaat selamat berkreasi dan semoga berhasil cara membuat agar agar busa.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »