Cara Buat Puding Coklat Menu Baru

Cara buat puding coklat pernahkah Anda membuatnya, jika belum mari kita sama sama pelajari di sini, membuat puding coklat bisa di bilang gampang dan bahan bahan yang perlu di persiapkannyapun mudah dan gampang di jumpai di warung warung terdekat atau di tempat Anda berbelanja.

Cara Buat Puding Coklat

Di antara bahan bahan dasar puding coklat tidak lain adalah susu agar agar dan coklat, bicara tentang coklat memang makanan yang satu ini sudah tidak asing lagi terdengarnya apalagi untuk saat ini banyak sekali yang sangat menyukai makanan yang satu ini mulai dari anak anak sampai orang dewasa sekali pun, baik itu di konsumsi secara individu atau di jadikan bahan tambahan makanan lain seperti ice cream, bolu atau mungkin juga bisa di jadikan selai untuk pelengkap roti, Anda mungkin termasuk salah satu dari penggemar coklat ini, Anda suka makannya dengan cara bagai mana, mungkin Anda sendiri yang bisa menjawabnya, nah pada kesempatan kali ini yang akan kita olah sebagai bahan dasar coklat adalah cara buat puding coklat, ok kita ikuti langkah langkahnya di bawah ini.

Berikut cara membuat puding coklat sederhana yang enak


Bahan-bahan untuk membuat puding coklat
  • 1 bungkus agar agar coklat brand sesuai selera
  • 5 sendok makan susu bubuk rasa coklat
  • 1 bungkus jelly coklat bisa pakai nutrijel atau yang lainnya
  • 8 sendok makan gula pasir, atau tentukan rasa manisnya sesuai keinginan 
  • 7 gelas air
  • Biskuit rasa keju dengan bentuk persegi panjang, atau bentuk lain 

Tahap pembuatan puding coklat
  1. Campurkan agar-agar dengan susu, jelly, coklat dan gula pasir masukan kedalam panci, adukl perlahan sampai rata.
  2. Tuangkan air lalu panaskan sampai air tersebut mendidih, aduk terus dengan perlahan
  3. Selanjutnya siapkan loyang persegi atau bentuk yang lain, tuangkan adonan tadi, untuk lapisan pertama kurang lebih dengan ketebalan 2mm kedalam loyang, terus letakan biskuit keju dengan posisi mendatar di atas permukaan adonan.
  4. Tuangkan lagi adonan untuk lapisan kedua setelah biskuit di taruh, bisa gunakan sendok sebagai alat lakukan dengan perlahan di atas biskuit ( coba hindari biskuit yang ada dibawahnya untuk berubah ), bisa Anda lakukan hingga beberapa lapisan.
  5. Diamkan adonan tersebut sampai dingin dan mengeras, atau bisa juga menyimpannya kedalam lemari es, setelah adonan dingin dan mengeras potong-potong sesuai keinginan dan sajikan.

Anda bisa menyajikan puding coklat ini bersama keluarga atau teman dekat Anda, kapan saja dan di manapun, meskipun puding ini biasa di sebut sebagai makanan penutup, namaun Anda bisa menikmatinya kapan Anda mau, karena mungkin puding coklat ini adalah salah satu makanan favorit Anda dan keluarga Anda.

Setelah Anda berhasil membuat puding coklat, mungkin di lain kesempatan ingin mencari menu lain yang masih bertemakan puding, coba Anda buat puding agar agar, atau puding jagung manis, selain menghilangkan kejenuhan dalam membuat puding sekalian juga bisa menambah ilmu pengetahuan dalam dunia kuliner, ok mudah mudahan Anda berhasil membuatnya, dan mudah mudahan juga bisa memberi manfaat bagi Anda mengenai tulisan cara buat puding coklat diatas, terima kasih.

------------------------------------

How to make chocolate pudding did you ever make it, if not let us equally as learned here, make a chocolate pudding can be said easily and ingredients you need in a simple and easy persiapkannyapun encountered in the stall nearest shop or anywhere you shop.

How to Make Chocolate Pudding

Among the material base material chocolate pudding is none other than milk agar agar and chocolate, talking about chocolate was the food that this one is no stranger to hearing especially for today many are very fond of food that one is starting from children to adults once , be it in consumption individually or made in food additives such as ice cream, cakes or may also be made jam to complement the bread, you probably belong to one of the fans of this chocolate, you like eating in a way like where, perhaps You alone can answer, well on this occasion we are going though as the basic ingredient of chocolate is how to make chocolate pudding, ok we follow the steps below steps.

Here's how to make a simple chocolate pudding delicious


Ingredients to make chocolate pudding
1 packet so that the brand of chocolate to taste
5 tablespoons of powdered milk chocolate flavor
1 packet of chocolate jelly can wear or other nutrijel
8 tablespoons sugar, or specify sweetness as desired
7 cups water
Biscuits taste of cheese with a rectangular shape, or any other form

Phase manufacture of chocolate pudding
Mix gelatin with milk, jelly, chocolate and sugar input into the pot, adukl gently until blended.
Pour the water and heat until the water is boiling, stirring constantly slowly
Next prepare square pan or other forms, pour the batter earlier, to the first layer with a thickness less than 2mm into the pan, continue to place the cheese biscuits with a horizontal position above the surface of the dough.
Pour batter for the second layer again after the biscuit in place, could use a spoon as a tool to do it slowly over biscuits (cookies that try to avoid being subordinated to change), you can do up several layers.
Allow the dough until cold and hardened, or it can also save them into the refrigerator, after cold and hardened dough cut into pieces as desired and serve.

You can present the chocolate pudding is with your family or your close friends, anytime and anywhere, although the pudding is commonly referred to as a dessert, namaun you can enjoy it whenever you want, because it might be chocolate pudding is one of your favorite food and family You.

Once you succeed in making chocolate pudding, perhaps on other occasions want to find another menu that is themed pudding, you try to make pudding agar agar, or pudding sweet corn, in addition to eliminating the saturation in making pudding all also can increase knowledge in the culinary world, ok easy I hope you manage to make, and hopefully also benefit you on how to make chocolate pudding writing the above, thank you.

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »